Sunday, 25 September 2016

Android JellyBean 4.3 Resmi Rilis

Android JellyBean 4.3 Resmi Rilis � Setelah sekian lama menunda, raksasa mesin pencari yang sekaligus pemilik sistem operasi robot hijau akhirnya merilis OS versi terbarunya hari ini (24 Juli 2013 waktu AS). Edisi terbaru Android masih memakai kode nama Jellybean dengan angka versi 4.3. Bersamaan dengan rilis Android anyar tersebut, Google juga mengumumkan tablet Nexus 7 versi terbaru mereka yang akan menjadi perangkat pertama yang dilengkapi dengan Android 4.3. Apa saja yang baru di Android 4.3? Yuk kita simak saja ulasan berikut :

Yang pertama, Android 4.3 bakal membawa mode multi-user, yang sebenarnya sudah ada di Jellybean lama versi tablet. Yang membedakan dengan multi-user sebelumnya ialah pada versi ini akan dilengkapi dengan fitur restricted profile. Dengan fitur ini, pemilik tablet bisa mengkustomisasi hak akses pengguna tablet tersebut, fitur ini sangat berguna buat para orang tua yang tabletnya sering dipinjam sang anak. Pada mode ini semua aplikasi bakal ada buat semua user namun akan bekerja berbeda-beda tergantung user bersangkutan. Sebagai contoh, aplikasi yang memiliki fitur in-app purchase bakal non-aktif untuk user tertentu, hal ini mencegah anak-anak untuk tidak sengaja sembarangan membeli item tertentu pada aplikasi atau game.
Yang kedua, teknologi Bluetooth Smart (Bluetooth hemat energi) bakal tersedia di Android 4.3 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pairing terhadap berbagai perangkat Bluetooth yang ada. 
Yang ketiga, Android teranyar ini bakal dibekali dengan API DRM terbaru yang menawarkan enkripsi terhadap konten video, fitur yang sudah ada dan dimanfaatkan oleh aplikasi Netflix.Selain ketiga update fitur di atas, Google juga membeberkan beberapa fitur baru lainnya, seperti:

1. Sistem input teks yang lebih baik2. Perpindahan antar user yang lebih cepat3. Dukungan penulisan Hibrani dan Arab (sistem penulisan kanan ke kiri)4. Bluetooth AVRCP5. Background Wi-Fi location6. Dialpad autocomplete7. Dukungan bahasa Afrikaan, Amharic, Hindi, Swahili dan Zulu

Android 4.3 akan tersedia pertama kali pada Nexus 7 baru, yang akan disusul untuk perangkat Nexus lainnya seperti Nexus 7 lama, Nexus 10, Nexus 4, dan Galaxy Nexus (Galaxy Nexus mendapatkan update OTA terakhir).

Gimana fitur android jellybean terbaru dari yang merupakan android versi terbaru dari Google. Buruan update android kamu biar fiturnya gak ketinggalan dengan yang lain. 

Saturday, 24 September 2016

Mana yang Lebih WOW Samsung S4 vs iPhone 5

Samsung S4 vs iPhone 5 - Setelah kita membandingkan spesifikasi Galaxy S4 vs iPhone 5 dalam artikel sebelumnya, kini saatnya kita membahas kekuatan dari kedua ponsel fenomenal ini. Baru-baru ini situs Android Authority melakukan tes �gila� membandingkan kekuatan kedua ponsel dengan menjatuhkan keduanya dari tiga ketinggian berbeda. Dimulai dari dijatuhkan dari ketinggian kantong celana, dilanjutkan ketinggian dada, hingga terakhir dijatuhkan dari ketinggian telinga untuk mensimulasikan terjatuh saat melakukan panggilan.

Lalu siapakah yang lebih tahan banting? Apakah iPhone 5 dengan bahan aluminium berkualitas tinggi, atau Galaxy S4 yang katanya berbahan plastik �murahan�?
Pada test pertama, yakni dijatuhkan dari kantong celana, hasilnya iPhone 5 mengalami sedikit goresan pada bagian body-nya sedangkan Galaxy S4 tidak mengalami cacat sedikitpun. Pada tes Galaxy S4 vs iPhone 5 yang kedua, ponsel dijatuhkan dari ketinggian dada orang dewasa. Hasilnya kedua ponsel tidak mengalami masalah apapun, baik Galaxy S4 maupun iPhone 5 masih bisa beroperasi seperti seharusnya. Nah, pada pengujian terakhir kalinya terlihat perbedaan hasil. Saat dijatuhkan dari ketinggian telinga, iPhone 5 tidak mengalami sedikitpun kerusakan berarti. Namun produk lawannya, yakni Galaxy S4 mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Layar full-HD milik Galaxy S4 mengalami pecah pada salah satu sudut yang menghantam lantai. Walaupun begitu, layar super AMOLED 5 inci tersebut masih bisa menampilkan gambar dengan baik.
Untuk lebih lengkapnya, simak saja video adu kuat Galaxy S4 vs iPhone 5 di bawah ini :


Dari video di atas dapat diambil kesimpulan bahwa, iPhone 5 masih memiliki build quality di atas Galaxy S4. Ponsel yang dirancang di California tersebut lebih �tahan banting� bila dibandingkan Galaxy S4. SUdah saatnya Samsung mulai memperbaiki kualitas bahan body smartphone mereka, agar gelar �plastik murahan� bisa hilang dari nama besar mereka.Saran untuk Droiders semua, jangan menelan mentah-mentah video tes Galaxy S4 vs iPhone 5 ini. Jangan kemudian serta merta menganggap Galaxy S4 tak layak untuk menjadi smartphone andalan kalian. Ingat, kalian membeli atau memilih smartphone karena membutuhkan fungsi dan fiturnya, bukan untuk dibanting-banting. Betul?

Friday, 23 September 2016

Review Spesifikasi Acer Liquid E3

Review Spesifikasi Acer Liquid E3 - Dengan lesunya penjualan PC dunia, mau tak mau membuat Acer banting setir mengikuti Lenovo untuk berbisnis di bidang smartphone Android. Sebagai pemain yang lumayan baru, Acer gencar mengeluarkan HP Android baru dengan beragam spesifikasi acer liquid e3 dan target konsumen melalui lini ponsel Acer Liquid mereka.
Acer Liquid E3 merupakan salah satu smartphone Acer yang didesain dengan performa yang bagus namun ditawarkan dengan banderol yang lumayan bersahabat. Android quad-core terbaru Acer ini diperkenalkan ke khalayak umum pada Februari 2014 lalu. Menjadi satu-satunya ponsel dengan ekstra lampu flash di depan, Liquid E3 digadang-gadang sebagai ponsel Android berkemampuan kamera yang super dan tentunya selfie-friendly. Sehebat apakah Liquid E3 ini, yuk kita simak dalam review di bawah :

Desain Acer Liquid E3


Acer Liquid E3 menganut desain minimalis berbalut material plastik seperti kebanyakan ponsel Android kelas menengah kebawah. Pada bagian muka terdapat logo Acer yang diapit oleh kamera sekunder dan lampu flash sekundernya, di atas logo terdapat earpice tipis memanjang selebar ponsel. Layar berdiagonal 4,7 inci mendominasi sisi depan Liquid E3, mengusung teknologi IPS 16 juta warna dengan resolusi HD membuat gambar yang ditampilkan Acer Liquid E3 ini lumayan jernih dan tajam. Sayang sekali Liquid E3 masih membenamkan tombol navigasi kapasitif di bawah layar padahal kebanyakan ponsel sudah beralih ke tombol virtual yang berada di layar. Pada sisi belakang tak kalah minimalis, hanya diisi oleh kamera ber-aperture lebar lengkap dengan flash LED utama. Di cover belakang ini juga terdapat tombol khas Acer yang disebut AcerRAPID yang berfungsi sebagai tombol cepat dalam mengakses fitur kamera dan menjawab panggilan suara.

Kamera Acer Liquid E3

Wajar jika Acer membanggakan Liquid E3 sebagai �smartphone dengan kamera pintar� mengingat sektor multimedia satu ini lumayan digarap serius. Sebut saja sensor kamera yang mampu menangkap gambar seukuran 13 megapiksel dan didukung teknologi Acer Bright Magic yang mampu membuat ponsel menangkap gambar tajam dan terang meski dalam suasana minim cahaya. Teknologi ini dimungkinkan karena Acer Liquid E3 dilengkapi dengan diafragma selebar f/1,8 jauh lebih unggul dari bukaan f/2,2 milik iPhone 5s. Buat kalian yang doyan selfie, Liquid E3 bisa jadi sobat bernasis-nasisan kalian. Dilengkapi tombol AcerRAPID membuat kalian bisa langsung mengaktifkan kamera meski layar sedang mati. Tinggal senyum di depan front camera 2 megapiksel dan jepret maka foto selfie kalian akan keren dan tajam berkat flash tambahan yang juga ada di depan.

Kinerja Liquid E3


Sangat sayang Acer Liquid E3 hanya ditenagai oleh Mediatek sebagai pemrosesan komputasi. Sepertinya Acer sadar diri tak mau melawan vendor besar seperti Samsung, LG, Sony, ataupun Motorola. Mediatek merupakan supplier chipset murah yang sering digunakan Lenovo dan brand-brand China lainnya. Kelemahan dari chipset ini adalah performanya masih kalah unggul dari lini Snapdragon milik Qualcomm dan dijauhi oleh developer mengingat Mediatek tak menyediakan source code gratis kepada pengembang. Well, lupakan sejenak Mediatek, yang jelas prosesor empat intinya lebih dari cukup untuk menjalankan Android 4.2.2 Jellybean yang dimilikinya. Apalagi didukung dengan RAM yang berkapasitas 1 GB, membuat Acer Liquid E3 ngacir menjalankan Android bertampilan kustom AcerFLOAT ini.

Spesifikasi Acer Liquid E3


Dikenalkan:Februari 2014
Dimensi:136 x 68 x 9 mmBerat: 134 g
Berat: 134 g
Chipset:Mediatek MT6589
Prosesor:Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7
GPU:PowerVR SGX544
Memory RAM:1 GB
Layar:IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
Resolusi:20 x 1280 piksel; 4,7 inci (kerapatan piksel ~312 ppi)
Memory internal:4 GB
Slot microSD:tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan:GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; HSPA 900 / 2100 
WLAN:Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth:v4.0 EDR
Koneksi lain:microUSB v2.0
Sensor:Accelerometer, proximity, ambience, kompasGeo location: A-GPS
Versi Android:4.2.2 Jellybean
Kamera utama:13 megapiksel (4160 x 3120 piksel), autofocus, flash LED
Kamera sekunder:2 megapiksel, flash depan
Fitur lain:DTS Studio Sound
Baterai:Non-removable Li-Po 2000 mAh

Kesimpulan Acer Liquid E3


Kelebihan: Kamera tangguh, selfie-friendly
Kekurangan: Android versi jadul, harga agak mahal, prosesor Mediatek

Harga Acer Liquid E3 

Acer mematok harga Liquid E3 di angka Rp 2.990.000, lumayan mahal untuk smartphone yang ditenagai Mediatek. Jika kalian kurang mementingkan fitur kamera dan lebih concern di performa prosesor, kalian bisa memilih Motorola Moto G yang harganya terpaut lumayan jauh namun sudah ditenagai Snapdragon 400.

Gimana acer liquid e3? Cocok dengan smartphone yang sedang kamu cari? Untuk lebih lanjutnya silahkan berkomentar dibawah ini untuk membahas tentang smarthpone dari acer ini.

Thursday, 22 September 2016

3 HP Quadcore Murah yang Pantas Menjadi Pilihan

HP Quadcore Murah - Ada beberapa produk telah dilepas oleh vendor-vendor dunia, namun sebagian masih menawarkannya dengan banderol yang selangit. Jadi yang ngidam ponsel canggih berinti empat namun berdompet tipis nampaknya harus gigit jari. Sabar ya menunggunya�Well, mungkin penantian tersebut ga perlu lama. Terimakasih kepada Mediatek dan vendor-vendor ponsel Cina yang mampu mewujudkan ponsel quad-core murah menjadi nyata. Ya, produsen semikonduktor asal Taiwan tersebut memang dikenal sebagai penghasil chip mobile dengan harga sadis murahnya. Salah satu karyanya adalah prosesor MTK6589 yang banyak digunakan oleh produsen Cina atau lokal untuk dipasangkan pada HP Android murah quad-core mereka. Mau tau apa saja ponsel-ponsel tersebut, buat yang udah ga sabar langsung saja simak daftarnya di bawah ini :

1. IMO S89 Miracle


Daftar ponsel Android murah quad-core kali ini diawali dengan produk lokal IMO S89 Miracle. Ponsel Jellybean �ajaib� ini ditenagai dengan prosesor low-budget Mediatek MTK6589 1,2 GHz yang berarsitektur ARMv7 dan kapasitas RAM hingga 1 GB. Dengan spek tersebut dijamin S89 bakal lancar memainkan permainan 3D berat, apalagi didukung dengan GPU bertipe PowerVR SGX544MP, mantap! Resolusi layarnya pun terbilang mantap, 540 x 960 piksel mengisi penuh layar berdiagonal 4,5 incinya. Jika tergiur ingin membelinya, kalian harus menyiapkan dana sebesar Rp 1.899.000, tergolong sangat murah untuk ponsel yang sudah berotak empat. Masih penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, klik di sini untuk menyimak review imo s89 -nya.

2. Smartfren Andromax V 

Operator CDMA terbesar di tanah air ini kembali membuat genrakan dengan mengeluarkan HP Android murah quad-core Andromax V. Ditenagai prosesor quad-core MTK6589, ponsel Jellybean ini mampu diajak bekerja hingga kecepatan 1,2 GHz. Kemampuan prosesor semakin mantap didukung dengan kapasitas RAM 1 GB dan pemroses grafis PowerVR SG5X. Dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dan sekunder 1 megapiksel, ponsel Smartfren ini bisa kalian dapatkan dengan harga banderol Rp 2.300.000. Ulasan lengkap tentang smartphone ini bisa kalian baca di sini.

3. Mito A355


Berbeda dengan dua kompetitor Android murah quad-core di atas, Mito A355 tidak memanfaatkan chip murah buatan Mediatek melainkan racikan Qualcomm. Eits, tapi jangan dibayangkan memakai Snapdragon 600 atau 800 ya karena ponsel Android murah lokal ini hanya memakai Snapdragon S4 lawas yang mampu berjalan pada kecepatan 1,2 GHz. Sektor grafis diperkuat dengan adanya GPU Adreno 203, namun sayang untuk kapasitas RAM hanya dilengkapi dengan kapasitas 512 MB. Kalian bisa memiliki Mito A355 dengan menebusnya seharga Rp 2.200.000 saja.

Demikian tentang hp quadcore murah rekomendasi dari kami. Mungkin anda yang sedang mencari smartphone quadcore tiga hp ini pantas diperhitungkan dari sisi hardware dan sisi harga. Jadi cari yang sesuai kebutuhan kamu ya guys.

Tuesday, 20 September 2016

Spesifikasi IMO S89 Miracle

Spesifikasi IMO S89 Miracle - Sepertinya IMO tidak salah dalam memberi nama buat produknya kali ini, benar-benar suatu �keajaiban�. Gimana tidak, dengan modal duit kurang dari dua juta kalian sudah bisa dapet HP Android murah dengan spesifikasi teknis yang tinggi, quad-core gaaa�aaan! Dan harap dicatat, quad-core di IMO S89 ini tidak sembarangan atau abal-abal loh, banyak aspek ajib yang mendukungnya. Kalo ga percaya simak saja ulasannya berikut ini :

Oke, karena di depan sudah dibahas kalo IMO S89 Miracle punya empat inti maka pembahasan kita mulai dari dapur pacunya dulu. Ditenagai dengan prosesor Mediatek MTK6589, membuat ponsel Android lokal ini mampu berlari hingga 1,2 GHz melalui keempat intinya. Prosesor canggih tersebut lebih mantap lagi karena didukung RAM sebesar 1 GB, sehingga ga ada masalah dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan di atas arsitektur Android 4.2 Jellybean terbaru bawaannya. Cocok banget deh buat kalian yang doyan maenin game 3D berat di S89 ini, mobil-mobil dalam permainan �Need For Speed�-pun bisa berlari dengan kencang di atas layar 4,5 incinya.
Kamera utama beresolusi 8 megapiksel yang dimiliki IMO S89 mampu menangkap gambar dengan ukuran 3264 x 2448 piksel dengan apik. Bila diperlukan, LED flash yang tertanam di body belakang siap membantu dalam mengambil gambar pada suasana minim cahaya. Hasil jepretan bisa kalian simpan dalam memori internalnya yang berkapasitas 4 GB atau bisa kalian kirim ke teman melalui teknologi Bluetooth 3.0-nya.

Spesifikasi IMO S89 Miracle

Dimensi:132 x 68 x 10,8 mm
Berat:158 g
Chipset:Mediatek MT6589
Prosesor:Quad-core ARMv7
GPU:PowerVR SGX544MP
Memory RAM:1 GB
Layar:PS LCD capacitive multi touchscreen
Resolusi:540 x 960 piksel; 4,5 inci (kerapatan piksel ~245 ppi)
Memory internal:4 GB
Slot microSD:tersedia hingga kapasitas maksimum 32 GB
Jaringan:Dual-SIM (GSM + GSM)
Koneksi: HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0, microUSB 2.0, GPS
Bluetooth:v4.0 EDR
Versi Android:4.2.2 Jellybean
Kamera utama:8 megapiksel, LED flash, 1080p @ 30fps video
Kamera sekunder:2 megapiksel
Baterai:Li-ion 2050 mAh

Gimana tentang IMO S89 Miracle baru dibanderol dengan harga fantastis hanya Rp 1.899.000. Dengan harga terjangkau dan spesifikasinya yang mumpuni tersebut, ponsel Android lokal satu ini memang pilihan tepat buat kalian yang doyan nge-game dan jeprat-jepret foto.

Sunday, 18 September 2016

Android QuadCore 2 Jutaan ?

Android QuadCore 2 Juta - Sumpah, kita ga bohong! Judul di atas bener kok, ga pake tipu-tipu. ThL vendor yang pasti asing di telinga kalian ini memang bener-bener gokil. Tak hanya murah, produsen ponsel asal Cina ini menawarkan spesifikasi yang tidak main-main. Secara spesifikasi teknis boleh dibilang ni ThL W8+ menang telak kalo dibandingin sama Apple iPhone 5. Mau tahu spesifikasi dan harganya? Oke lah, simak saja ulasan AndroidBanget kali ini. Eitsss, jangan sambil ngiler ya bacanya hehehehe�Review ThL W8+Kita mulai dari sisi display aja yah, yup ThL W8+ ini memiliki layar yang lapang yakni diagonal 5 inci. Tak seperti produsen Cina lain yang ecek-ecek, ukuran layar lebar ini didukung dengan resolusi super yakni full-HD 1920�1080 piksel. Mata kalian bakal dimanjaain dengan gambar jernih nan tajam berkerapatan 440 piksel per inci.  Wow!

Untuk urusan dapur pacu, Android 4.2 Jellybean yang terpasang bakal digenjot ngacir oleh prosesor quad-core Mediatek MTK6589 yang sanggup berlari hingga 1,2 GHz. Ya, pilihan prosesor Mediatek inilah yang memungkinkan harga W8+ murah walau sudah berinti empat. Prosesor cepat ga akal bekerja baik jika tanpa RAM dan GPU yang memadai, betul? Untuk RAM ThL memasang sebesar 1 GB, kurang gede sih namun cukup lah buat nyokong prosesor. Sedangkan grafis dicangkok chip bikinan Samsung yakni Power VR SGX 544MP, ga perlu ragu lah sama performanya.Urusan imaging alias perpoto-potoan, ThL W8+ sudah dilengkapi dengan kamera super beresolusi 13 megapiksel. Cukup gede lah, resolusinya sama kaya Galaxy S4 atau Xperia ZR loh. Nah, buat kamera depan atau kamera sekunder,ga kalah gede lho Droiders, dipasang sensor 5 megapiksel. Nah, semua foto yang berhasil diabadikan kedua kamera tersebut bias disimpan dalam memorinya yang super lega, yakni 16 GB. Bila dirasa masih kurang, tancepin aja microSD ukuran 32 GB biar puas.

Spesifikasi ThL W8+


Dimensi
:
144x74x10 mm
Prosesor
:
Quad-core 1.2 GHz MTK6589
Grafis
:
Power VR SGX 544MP
Memory RAM
:
1 GB
Layar
:
TFT 5 points capacitive touchscreen
Resolusi
:
1920 x 1080 pixels; 5 inci (kerapatan piksel ~440 ppi)
Memory internal
:
16 GB
Slot microSD
:
tersedia hingga kapasitas maksimal 32 GB
Koneksi
:
HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, microUSB
Sensor
:
Proximity, accelerometer, cahaya, gravitasi
Versi Android
:
4.2 Jellybean
Kamera utama
:
13 megapiksel
Kamera sekunder
:
5 megapiksel
Baterai
:
Li-ion 2000 mAh

Harga ThL W8+

Well, sayang sekali ponsel Android murah dan superior sekelas ThL W8+ ini sepertinya belum dijual di pasaran Indonesia. Namun bila kalian sudah terlanjur jatuh cinta, kalian bisa kok menebusnya di situs belanja online Cina. Berdasarkan penerawangan dari kami, kalian bisa mendapatkannya dengan harga satuan $259,99 atau kalau di-Rupiah-in ga nyampe lah tiga juta-an mungkin sekitar dua juta 800 rb-an. Kalian bisa kok mendapatkan harga lebih miring lagi, caranya dengan membeli borongan. Siapa tau mau dibagiin ke pacar, saudara, pak RT, atau tetangga sebelah hehehehe�

Demikian tentang ponsel quadcore 2 jutaan dan kita semua berharap ponsel ini dapat masuk di Indonesia karena spesifikasinya yang luar biasa dan harganya yang terjangkau. Sekian dan terima kasih.

Review

Kabar Terbaru


Top